Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Persilahkan Kadernya Ikut Demo Tanpa Atribut Partai

Demokrat Persilahkan Kadernya Ikut Demo Tanpa Atribut Partai

Jakarta – Sjarifuddin Hasan selaku Wakil Ketua Umum Partai Demokrat mengatakan, bila ada kader Partai Demokrat yang tersinggung atas ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dipersilakan turun ke jalan.

Demokrat Persilahkan Kadernya Ikut Demo Tanpa Atribut Partai

“Namun jangan bawa atribut partai. Ini sebagai warga negara yang marah,” tuturnya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (2/11/2016)

Sjarifuddin tidak dapat mencegah bila ada kader yang ingin ikut demonstrasi pada Jumat, 4 November 2016. Ia hanya mengimbau agar tidak menggunakan simbol-simbol partai.

Sjarifuddin mengatakan aksi demonstrasi pada 4 November itu murni merupakan penyampaian aspirasi, bukan bermuatan politis. “Ini bagian dari demokratis, tidak ada kaitan dengan pilkada,” katanya.

Dirinya menjelaskan, aksi demonstrasi itu merupakan hak setiap warga negara. Kemudian, anggota Komisi I DPR itu menegaskan kembali bahwa unjuk rasa lusa bukan soal politik. “Ini masalah akidah. Semua yang muslim tentu akan demo,” ucapnya.

Aksi demonstrasi tersebut, kata Sjarifuddin, tidak akan mempengaruhi elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana selaku peserta Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Baca juga: Politisi Gerindra Sarankan Djarot Cari Pasangan Lain Jika Ahok Jadi Tersangka

Agus-Sylvi adalah pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkerja sama dengan relawan dan komunitas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis