Home > Ragam Berita > Nasional > Terpengaruh Minuman Keras dan Cemburu, Pria di Solo Robek Alquran

Terpengaruh Minuman Keras dan Cemburu, Pria di Solo Robek Alquran

Solo – Seorang pemuda berinisial AH yang merupakan penghuni kost di Green Park Kamar Lavender, Jl. Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, harus berurusan dengan pihak kepolisian karena tindakannya yang merusak kitab suci Al Quran.

Terpengaruh Minuman Keras dan Cemburu, Pria di Solo Robek Alquran

Perbuatan AH sendiri terjadi pada hari Senin (31/10/2016) di kamar kost pelaku.

Menurut keterangan Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono, peristiwa terjadi saat AH sedang bertengkar dengan wanita berinisial FD yang kemudian berujung ke perobekan Al Quran milik FD. FD yang melihat Al Quran miliknya dirusak AH lantas melaporkan hal ini kepada HB, orang yang memberikan Al Quran tersebut kepada FD.

Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono menuturkan, insiden tersebut terjadi saat AH terlibat pertengkaran dengan seorang perempuan bernama Fafa alias FD di salah satu rumah kost itu. Pertengkaran itu akhirnya berujung dengan perobekan Alquran milik FD. Melihat Alquran miliknya dirusak, FD kemudian memberitahu temannya, HB, orang yang memberikan Alquran itu kepadanya. Peristiwa ini lantas dilaporkan ke SPKT Polresta Surakarta.

“Laporan dibuat hari itu juga, Senin (31/10/2016), di Polres Kota Solo,” terang Endro, Selasa (1/11/2016).

“Baik pelaku maupun saksi-saksi yang jumlahnya empat orang sudah dimintai keterangan. Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku dibawa ke Polda Jawa Tengah,” ucap Endro.

Sedangkan menurut keterangan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, pelaku merobek Al Quran karena sedang dalam pengaruh minuman keras dan diwarnai cemburu terhadap kekasihnya sebab kekasihnya tersebut belum juga pulang.

“Tersangka saat itu berada di bawah pengaruh alkohol. Sebab dalam kamar itu ditemukan botol miras. Tersangka merusak kamar tersebut, salah satunya dengan merobek Alquran,” ungkap Condro.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kuasa Hukum Habib Rizieq Berharap Kapolda Baru Jalankan Hukum Berdasarkan Standarisasi

Kuasa Hukum Habib Rizieq Berharap Kapolda Baru Jalankan Hukum Berdasarkan Standarisasi

Jakarta – Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera berharap Kapolda Metro Jaya yang baru ...