Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Paspampres Perketat Keamanan di Istana Negara

Berita Terkini : Paspampres Perketat Keamanan di Istana Negara

Jakarta – Demo 4 November membikin keamanan beberapa titik di ibu kota diperketat. Misalnya, Kompleks Istana Kepresidenan. Keamanan di kawasan tersebut diperketat. Nah, pasukan pengamanan presiden (paspampres) pun tampak di beberapa sudut Istana Kepresidenan.

Berita Terkini : Paspampres Perketat Keamanan di Istana Negara

“Ini protap (prosedur tetap) penjagaan ring satu,” kata Komandan Paspampres Mayor Jenderal (Mar) Bambang Suswantono di Kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat (4/11/2016).

Pantauan di lapangan, pasukan elite yang dipersenjatai laras panjang itu berbaris mengelilingi pagar Istana, baik halaman dalam maupun luar.

Jarak antar anggota Paspampres ini hanya sekitar satu meter dalam mengamankan kompleks Istana Kepresidenan itu. Mobil dan motor pengawalan telah disiapkan di pintu keluar halaman Istana Negara.

Para tamu yang masuk Istana melalui Gedung Sekretaris Negara diperiksa ketat dan pintu gerbang yang biasa dibuka dua pintu, hari ini hanya satu pintu saja yang dibuka.

Baca juga: Presiden Jokowi Dikabarkan Berkeliling Jakarta sebelum Demo

Dalam pemberitaan sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan bahwa hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap akan berada di Jakarta.

“Biasa-biasa saja, Presiden juga ngantor aja. Besok saya juga ngadep Presiden di sini, gak ada apa-apa,” kata Luhut usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Kamis (3/10/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kebijakan Soal Becak Dianggap Sebagai Janji Jokowi Yang Akan Direalisasikan Oleh Anies

Kebijakan Soal Becak Dianggap Sebagai Janji Jokowi Yang Akan Direalisasikan Oleh Anies

Jakarta – Anggota DPD asal DKI Jakarta, Fahira Idris, mengatakan bahwa rencana kebijakan yang sedang ...