Home > Ragam Berita > Nasional > Foto dan Video Suasana Demo 4 November Meluber di Medsos

Foto dan Video Suasana Demo 4 November Meluber di Medsos

Jakarta – Demonstrasi besar-besaran hari ini, Jumat (4/11/2016) turut meramaikan dunia maya. Terpantau, di jejaring sosial Twitter, beberapa topik seputar demo 4 November menjadi tren.

Foto dan Video Suasana Demo 4 November Meluber di Medsos

Sedari pukul 08.50 WIB, tagar #AksiDamai411 duduk di posisi pertama trending topic Indonesia. Beberapa topik lainnya yang juga menjadi tren adalah #HariBelaQuran di posisi ketiga, Masjid Istiqlal di posisi keenam, dan Allah Akbar di posisi ketujuh.

Sementara itu Masjid Istiqlal merupakan titik di mana para peserta demo 4 November bergerak dan menggelar aksi di depan Istana Negara.

Memang saat ini merupakan era di mana informasi begitu mudah menyebar dengan sangat cepat dan tak terbendung. Medium penyebaran informasi itu bisa media sosial, seperti Facebook dan Twitter, ataupun dari aplikasi perpesanan seperti BBM, Line, dan WhatsApp.

Namun sayangnya, terkadang ada sebagian pihak yang justru memanfaatkan medium tersebut untuk menyebarkan informasi yang tidak valid, bahkan bernada menakut-nakuti.

Baca juga: Bendera Palestina Juga Ikut Dikibarkan Oleh Pendemo di Masjid Istiqlal

Terkait hal ini, Enda Nasution, pendiri media sosial asli Indonesia, Sebangsa.com, mengimbau masyarakat yang menerima pesan semacam itu, termasuk yang berkenaan dengan demo 4 November, untuk tetap tenang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis