Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Pesan Berantai Yang Menyebut Ahok Akan Mundur Hari Ini

Beredar Pesan Berantai Yang Menyebut Ahok Akan Mundur Hari Ini

Jakarta – Sebuah pesan berantai antar telpon seluler yang menyebar hari ini, Jumat (4/11/2016) menyebut jika calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan mengundurkan diri dari keikutsertaan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Pesan, tidak diketahui penyebar pertamanya.

Beredar Pesan Berantai Yang Menyebut Ahok Akan Mundur Hari Ini

Pesan berantai yang ramai beredar di ponsel awak media menyebut informasi tentang mundurnya Ahok, sapaan akrab Basuki, dibocorkan seorang sumber di Istana Negara kepada pemimpin redaksi sebuah media.

“BREAKING NEWS.. (copas dari sumber istana ke salah satu pemred) seluruh awak media diminta stand by : Ahok Akan Mundur Jam 15.00 WIB,” demikian isi pesan yang diterima pada Jumat, (4/11/2016).

Ruhut Sitompul selaku Juru bicara tim pemenangan Ahok – Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 dengan tegas membantahnya.

“Itu disebarkan orang stres!,” ujar Ruhut saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh awak media.

Ruhut juga tidak bersedia menyebut penyebar pesan bohong adalah lawan politik, atau, tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI lain. Namun, menurut kader Partai Demokrat ini, tim pemenangan pasangan calon lain wajar ketir-ketir. Survei elektabilitas, baik yang dilakukan secara internal oleh tim Ahok – Djarot, mau pun oleh lembaga survei terpercaya, menunjukkan potensi keterpilihan pasangan calon petahana itu tinggi. “Rakyat kan cinta Ahok,” ujar Ruhut.

Ruhut mengungungkapkan, Ahok sama sekali tidak akan mengumumkan pengunduran diri pukul 15.00 WIB nanti. Bersama empat partai politik pendukung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golongan Karya (Golkar), Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Nasdem, Ahok – Djarot akan terus maju di Pilkada.

Baca juga: Beredar Pesan Berantai Yang Menyebut Ahok Akan Mundur Hari Ini

“Tenang aja bos. Enggak benar lah (isu Ahok akan mundur). Itu (pihak lain), pada kebakaran jenggot lihat Ahok – Djarot makin mantap,” ujar Ruhut. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Jokowi Menyebut Aktor Politik Manfaatkan Situasi Demo 4/11, Siapa ?

Jokowi Menyebut Aktor Politik Manfaatkan Situasi Demo 4/11, Siapa ?

Jakarta – Demonstrasi besar-besaran oleh Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) seharusnya berlangsung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis