Home > Ragam Berita > Nasional > Pendemo 4 November Sempat Kibarkan Bendera GAM

Pendemo 4 November Sempat Kibarkan Bendera GAM

Jakarta – Dalam aksi unjuk rasa yang digelar hari ini (4/11/2016), ada sejumlah massa yang terlihat tengah mengibarkan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Hal tersebut lantas membuat Polisi menyita atribut bendera GAM tersebut. Atribut tersebut bisa mencerai berai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Atribut itu diamankan ketika demo 4 November berlangsung.

Pendemo 4 November Sempat Kibarkan Bendera GAM

“Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq (Imam Besar FPI). Kenapa itu bisa terjadi dan langsung diamankan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di depan Istana Negara, Jumat (4/11/2016).

Ia mengatakan bahwa sebelum unjuk rasa berlangsung, pihaknya telah mengimbau agar massa tidak melakukan hal-hal yang dapat memprovokasi massa lainnya. Oleh sebab itu, Iriawan menambahkan bahwa pihaknya menyita sejumlah atribut yang dapat menimbulkan provokasi itu.

Baca Juga : Ikut Demo 4 November, Lucky Hakim Mengaku Tak Janjian Dengan Artis Lain

“Karena saya menuntut apa yang disampaikan oleh korlap (koordinator lapangan) bahwa tidak akan ada provokasi,” tuturnya.

“Tadi adanya bendera GAM Aceh dengan tulisan Aceh akan memisahkan dengan NKRI. Kita sudah sampaikan dan sudah di ambil,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terus terang mengaku bahwa dirinya secara ...