Home > Ragam Berita > Nasional > Demo 4 November Berujung Rusuh, Inilah Kronologinya

Demo 4 November Berujung Rusuh, Inilah Kronologinya

Jakarta – Demo 4 November awalnya dijamin berlangsung aman dan tertib. Namun, kerusuhan pun tidak dapat dielakkan. Hal tersebut terjadi setelah melakukan unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11/2016).

ricuh-demo-4-november-twitter-mahendra_gnw

Sekitar pukul 18.30 WIB sejumlah perwakilan massa yang ditemui Wapres JK menyampaikan hasil pertemuan kepada para demonstran.

“Presiden Jokowi tetap belum mau menerima kita. Yang kedua bapak wapres menawarkan dan menjamin agar kita semua memberikan waktu kepada Kapolri selama dua minggu,” kata wakil massa melalui pengeras suara.

Tampaknya, sebagian massa tidak puas. Massa kemudian meneriakkan perang, jihad, revolusi sembari mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa FPI langsung membentengi antara massa HMI dengan aparat. Terjadilah pelemparan botol air mineral dan batu bata dari massa berbendera HMI ke arah FPI.

Baca juga: Kapolda Mintai Tanggung Jawab Habib Rizieq Terkait Ditemukannya Bendera GAM

Massa FPI meminta tenang, tapi masih ada pelemparan botol air mineral. “Hoi tenang kita bersaudara,” pekik sejumlah anggota FPI.

Sementara itu, hingga pukul 19.10, barikade FPI tetap berbaris di depan pagar Brimob mereka menyesalkan adanya aksi kisruh. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis