Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Berujung Ricuh, Polisi Gunakan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa

Demo Berujung Ricuh, Polisi Gunakan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa

Jakarta – Aparat keamanan akhirnya mengambil tindakan. Sebab, demo 4 November yang dikabarkan berjalan damai berujung kericuhan. Petugas pun menembakkan gas air mata ke massa di depan Istana Merdeka dan Jalan Merdeka Barat. Hal tersebut berlangsung pukul 19.35.

Demo Berujung Ricuh, Polisi Gunakan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa

Belum diketahui apa pemicu aparat meletuskan gas air mata. Tetapi sebelum gas air mata diletuskan, tampak aparat mengamankan seorang yang diduga provokator yang mengenakan kaos hitam, demikian pantauan Antara.

Saat ini suasana di jalan depan Istana Negara mengarah ke Patung Kuda mulai ricuh. Aparat juga mulai menyemprotkan air dari water canon ke arah demonstran untuk membubarkan massa.

Sementara itu, demonstran yang berada di samping Istana Merdeka yang datang dari arah Jalan Veteran masih tampak kondusif.

Baca juga: Massa HMI Minta Akses ke Medan Merdeka Barat, FPI Bantu Polisi Bikin Pagar Betis

Aksi pembubaran oleh polisi itu sempat dilawan oleh massa dengan lemparan botol minuman dan potongan kayu yang dilemparkan ke arah polisi.

Massa yang terkena gas air mata bubar, bahkan efek gas air mata sempat dirasakan hingga jarak ratusan meter. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 412 Usai, Sampah Bekas Kotak Makanan Menumpuk di Bunderan HI

Aksi 412 Usai, Sampah Bekas Kotak Makanan Menumpuk di Bunderan HI

Jakarta – Aksi Kita Indonesia digelar pada Minggu (4/12/2016) bertempat di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis