Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Berujung Ricuh, Polisi Gunakan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa

Demo Berujung Ricuh, Polisi Gunakan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa

Jakarta – Aparat keamanan akhirnya mengambil tindakan. Sebab, demo 4 November yang dikabarkan berjalan damai berujung kericuhan. Petugas pun menembakkan gas air mata ke massa di depan Istana Merdeka dan Jalan Merdeka Barat. Hal tersebut berlangsung pukul 19.35.

Demo Berujung Ricuh, Polisi Gunakan Gas Air Mata untuk Bubarkan Massa

Belum diketahui apa pemicu aparat meletuskan gas air mata. Tetapi sebelum gas air mata diletuskan, tampak aparat mengamankan seorang yang diduga provokator yang mengenakan kaos hitam, demikian pantauan Antara.

Saat ini suasana di jalan depan Istana Negara mengarah ke Patung Kuda mulai ricuh. Aparat juga mulai menyemprotkan air dari water canon ke arah demonstran untuk membubarkan massa.

Sementara itu, demonstran yang berada di samping Istana Merdeka yang datang dari arah Jalan Veteran masih tampak kondusif.

Baca juga: Massa HMI Minta Akses ke Medan Merdeka Barat, FPI Bantu Polisi Bikin Pagar Betis

Aksi pembubaran oleh polisi itu sempat dilawan oleh massa dengan lemparan botol minuman dan potongan kayu yang dilemparkan ke arah polisi.

Massa yang terkena gas air mata bubar, bahkan efek gas air mata sempat dirasakan hingga jarak ratusan meter. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan di Awal Kepemimpinannya

Anies-Sandi Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan di Awal Kepemimpinannya

Jakarta – Mahyudin selaku Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat terang-terangan mengkritik Anies Baswedan dan Sandiaga ...