Home > Ragam Berita > Nasional > Petinggi Polri Menyebut Orasi Provokatif Picu Pendemo 4/11 Berbuat Anarkis

Petinggi Polri Menyebut Orasi Provokatif Picu Pendemo 4/11 Berbuat Anarkis

Jakarta – Dalam aksi demo yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, bentrok pun mulai pecah antara aparat keamanan dan massa yang masih bertahan pada malam tadi. Bahkan, pihak kepolisian menembakkan gas air mata, lantaran massa mendobrak masuk ke Istana Merdeka. Hal tersebut dinilai oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, para massa demo tersebut beraksi usai mendengar orasi-orasi yang memprovokasi.

Petinggi Polri Menyebut Orasi Provokatif Picu Pendemo 4/11 Berbuat Anarkis

“Ada orasi-orasi yang memprovokasi. Jadi orasi-orasi ini yang membakar semangat para pengunjuk rasa destruktif. Ini dipengaruhi orasi-orasi,” ujar Boy Rafli saat wawancara di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Sedangkan aparat keamanan terus berupaya untuk membubarkan massa hingga saat ini. Awalnya, aksi demo tersebut berlangsung dengan tertib hingga sore tadi. Massa menyampaikan aspirasinya secara damai. Bahkan mereka tidak meninggalkan sampah karena membawa kantong-kantong sampah. Lantas sebagian besar dari massa pun membubarkan diri.

Akan tetapi, bentrok pun tak terhindarkan selepas magrib. Massa meminta untuk dipertemukan dengan Presiden Jokowi Widodo. Polisi kemudian menembakkan gas air mata. Melihat hal tersebut, Massa pun membalas dengan lemparan batu. Bukan hanya itu, dua unit mobil juga sempat dibakar massa dalam bentrok tersebut.

Baca Juga : Demo 4 November, Aa Gym Sediakan Pasukan Pemungut Sampah

Namun, tiga perwakilan dari para demonstran sudah ditemui oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hasil pertemuan tersebut didapat bahwa polisi telah menjanjikan waktu dua minggu dalam mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kapal Malaysia Kepergok Curi Ikan, Mengaku Hanya Hobi

Kapal Malaysia Kepergok Curi Ikan, Mengaku Hanya Hobi

Jakarta – Belakangan ini, tercata ada sekitar kurang lebih 122 kapal yang telah berhasil ditangkap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis