Home > Ragam Berita > Nasional > Minta Massa Bubarkan Diri, Presiden Jokowi Tegaskan Kasus Ahok Bakal Diproses Hukum

Minta Massa Bubarkan Diri, Presiden Jokowi Tegaskan Kasus Ahok Bakal Diproses Hukum

Jakarta – Aksi demo 4 November berujung ricuh. Presiden Joko Widodo pun angkat bicara. Pihaknya mengimbau para demonstran untuk membubarkan diri dan pulang. Presiden pun menegaskan bakal memenuhi tuntutan massa. Yakni, memproses hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Minta Massa Bubarkan Diri, Presiden Jokowi Tegaskan Kasus Ahok Bakal Diproses Hukum

“Saya minta pengunjuk rasa kembali ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing dengan tertib,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu dini haria (5/11/2016).

Jokowi berterima kasih kepada ulama dan tokoh agama yang menjaga aksi tetap damai dan tertib hingga waktu Magrib. Dia menyayangkan aksi menjadi ricuh bada Isya. “Itu (terjadi) karena campur tangan tokoh politik yang ingin memanfaatkan situasi.”

Presiden meminta massa mempercayakan penyelesaian kasus dugaan penistaan agama kepada aparat keamanan. Masyarakat harus tetap tenang. Tidak terprovokasi. Masyarakat harus menjaga lingkungan terdekat agar tetap aman dan damai.

Baca juga: Video Demo 4 November yang Berujung Ricuh

“Jaga lingkungan masing masing sehingga situasi tetap aman dan damai,” kata Jokowi.

Sementara itu, Sejumlah demonstran kini masih berkumpul di depan Gedung MPR/DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Sebagian besar demonstran hendak bermalam di gedung wakil rakyat itu. Mereka menagih janji pimpinan DPR yang sempat memberi izin menginap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis