Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Pendemo Yang Ngotot Ingin Masuk Istana Memaksa Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Aksi Pendemo Yang Ngotot Ingin Masuk Istana Memaksa Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Jakarta – Di depan Istana Negara malam ini, Jumat (4/11/2016), Massa pun bentrok dengan para aparat keamanan. Walau demikian Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa pihaknya sedang mengamankannya.

Aksi Pendemo Yang Ngotot Ingin Masuk Istana Memaksa Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kericuhan tersebut dimulai ketika massa hendak berupaya menerobos untuk masuk ke dalam Istana Negara. Hal tersebut membuat pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata guna membubarkan bentrok tersebut. Boy mengatakan bahwa upaya penerobosan pengamanan Istana Negara merupakan sesuatu hal yang salah. Oleh sebab itu, Boy tetap mengimbau agar massa segera membubarkan diri.

“Sudah diberikan imbauan bahwa supaya bubar, tapi malah mendesak petugas, bahkan berusaha menerobos penjagaan di Istana,” ujar Boy seperti yang dikutip dalam wawancara Ekslusif dengan iNews.

Baca Juga : Kapolsek Pastikan Ahok dan Keluarganya Dalam Kondisi Aman

Awalnya, demo 4 November sebenarnya berlangsung aman dan damai hari ini. Bahkan, Demonstran pun bisa menjaga ketertiban, mengumpulkan sampah, dan berbuat hal baik lainnya. Namun entah kenapa ada sejumlah orasi yang memprovokasi mereka sehingga mengacaukan aksi damai tersebut.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis