Home > Ragam Berita > Nasional > Peneliti LIPI Menyebut Banyak Orang Takut Ahok Jadi Gubernur DKI

Peneliti LIPI Menyebut Banyak Orang Takut Ahok Jadi Gubernur DKI

Jakarta – Ikrar Nusa Bakti selaku Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menilai jika demonstrasi besar-besaran ang dilakukan sejumlah kelompok umat muslim bakal menguntungkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Peneliti LIPI Menyebut Banyak Orang Takut Ahok Jadi Gubernur DKI

Pasalnya, menurut Ikrar, masyarakat Jakarta selain multikultural, namun cara berpikir lebih positif menanggapi kasus Ahok tersebut.

“Mempengaruhi (elektabilitas) iya, tetapi tidak dalam artian negatif tetapi positif. Anda tahu kan, masyarakat Jakarta bukan cuma multikuktural, tetapi orang yang cara berpikirnya sudah rumit sehingga umat muslim baik berpendidikan tinggi maupun menengah sudah berpikir positif atas kasus ini,” ujar Ikrar di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Ikrar menilai umat muslim Jakarta sangat ramah dengan keberagaman dan rasional dalam menanggapi kasus dugaan penistaaan agama yang dilakukan Ahok. Menurut dia, demonstrasi hari ini terkait dengan pilkada DKI Jakarta sehingga banyak aktor yang bermain.

“Kita akan berpikir bahwa demo ini pasti ada kaitannya dengan pilkada karena Ahok mengatatakan hal diduga penistaan agama oleh sejumlah kelompok dalam kaitannya dengan pilkada,” tandas dia.

Ikrar melanjutkan, apabila demonya rusuh, akan lebih menguntungkan Ahok lagi. Pasalnya, publik akan menilai cara-cara seperti itu tidak layak, terlalu memaksakan kehendak dan mengintervensi proses hukum.

Baca juga: Aksi Damai, Rombongan Wanita Berhijab Ini Ajak Polisi Foto Selfie

“Semakin Ahok dikuyu-kuyu atas nama agama, itu menunjukkan orang semakin takut Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta,” ungkap Ikrar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sidang Perdana Kasus Ahok, Polisi Sudah Susun Skenario Pengamanan

Sidang Perdana Kasus Ahok, Polisi Sudah Susun Skenario Pengamanan

Jakarta – Menjelang digelarnya sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis