Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Alasan Presiden Jokowi Tidak Bisa Temui Pengunjuk Rasa Kemarin

Ini Alasan Presiden Jokowi Tidak Bisa Temui Pengunjuk Rasa Kemarin

Jakarta – Saat terjadinya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan ribu umat Islam pada hari Jumat (4/11/2016) kemarin, Presiden Joko Widodo tidak sedang berada di Istana Presiden karena ada agenda meninjau proyek pembangunan kereta api di Bandara Soekarno Hatta.

Ini Alasan Presiden Tidak Bisa Temui Pengunjuk Rasa Kemarin

Jokowi lantas memerintahkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk menerima pengunjuk rasa.

Meskipun tidak berada di Istana namun Presiden Jokowi tetap melakukan komunikasi dengan Pratikno perihal perkembangan para pendemo.

“Tadi Presiden tiga sampai empat kali berkomunikasi dengan Mensesneg dan Seskab untuk kembali ke Istana,” kata Pramono di Istana Negara, Sabtu (5/11/2016) pukul 00.10 WIB.

Parda saat itu Jokowi ingin kembali ke Istana, namun oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) disarankan agar Jokowi tetap berada di Bandara karena jalan menuju ke Istana belum aman untuk dilalui.

“Jadi itu tak dilakukan,” ujar Pramono.

Perwakilan pendemo kemudian diterima oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla karena mereka menolak bila hanya ditemui oleh Menkopolhukam dan Mensesneg.

Wapres Jusuf Kalla kemudian berjanji kepada mereka untuk menyelesaikan kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepada Ahok dengan tegas dan cepat dalam waktu dua minggu, seperti yang dijanjikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Duga Lima Orang Bantu Penyerangan Anggota Polisi di Mapolda Sumut

Polisi Duga Lima Orang Bantu Penyerangan Anggota Polisi di Mapolda Sumut

Jakarta – Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga ada lima orang yang membantu pelaku penikaman anggota ...