Home > Ragam Berita > Nasional > Menjadi Korban Kericuhan, Ustad Arifin Ilham Beber Asal Muasal Tindakan Anarkisme

Menjadi Korban Kericuhan, Ustad Arifin Ilham Beber Asal Muasal Tindakan Anarkisme

Jakarta – Dalam aksi damai bela Islam yang terjadi, di depan Istana Negara, pada Jumat (4/11/2016), memang telah terjadi kericuhan antara para pendemo dan aparat keamanan. Ustaz Arifin Ilham yang mengikuti aksi damai bela islam tersebut lantas menjelaskan kronologi awal kericuhan tersebut. Ustaz Arifin mengatakan selepas pukul 18.00 WIB atau selepas Maghrib, kondisi lapangan cukup kondusif.

Menjadi Korban Kericuhan, Ustad Arifin Ilham Beber Asal Muasal Tindakan Anarkisme

“Assalamualaikum, maaf sebelum kita membuat kesimpulan awal, sebetulnya kondisi lapangan cukup kondusif bahkan selepas jam 6 malam. Tidak ada tanda-tanda pembubaran. Awal kerusuhan muncul saat ada provokator di antara massa, akhirnya kawan-kawan HMI terpancing. Massa FPI membuat barikade antara polisi dengan HMI, lalu masa menjadi tenang,” kata Arifin lewat broadcast seperti dikutip dari Republika.co.id, Jumat.

Tak lama kemudian, Ustaz Arifin menambahkan bahwa ada sejumlah pihak yang kembali memprovokasi para massa. Bahkan beberapa ulama juga menjadi korban lemparan semacam petasan. Ia juga mendengar kabar bahwa Syaikh Ali Jaber terkena tembakan gas air mata dan dilarikan ke rumah sakit.

“Nah inilah yang men-trigger kawan-kawan HMI naik pitam lagi, akhirnya gas air mata ditembakkan, dan malangnya ke panggung ulama,” ucap dia.

“Massa FPI berusaha untuk menenangkan massa HMI, tapi polisi tidak pandang bulu, semua ditembak gas air mata, akhirnya jadi di luar kendali.

Baca Juga : Beredar Pesan Berantai Ustad Arifin Ilham Menjadi Korban Kericuhan Demo 4 November

“Sekali lagi, kita doakan semua kaum Muslimin baik pendemo dan aparat agar semuanya berakhir baik. Fitnah dalam situasi seperti ini akan terjadi, banyak bersabar dengan kepala dingin,” kata Ustaz Arifin.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ismail Ibrahim Mengaku Telah Memukul Polisi dengan Bambu

Ismail Ibrahim Mengaku Telah Memukul Polisi dengan Bambu

Jakarta – Terduga provokator dalam aksi 4 November berhasil diringkus Polisi. Dia adalah Ismail Ibrahim ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis