Home > Olahraga > Bola > Hasil Chelsea vs Everton, Liga Inggris 6 November 2016

Hasil Chelsea vs Everton, Liga Inggris 6 November 2016

London – Chelsea membungkam Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris dengan skor telak, 5-0, Minggu (6/11/2016) dini hari tadi.

Hasil Chelsea vs Everton, Liga Inggris 6 November 2016

Kelima gol tersebut disumbangkan oleh Pedro, Diego Costa, dan Marcos Alonso yang sama-sama mencetak satu gol sedangkan Eden Hazard tampil istimewa pada laga ini dengan mencetak brace ke gawang Maarten Stekelenburg.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan semenjak menit pertama. Tanpa kesulitan mereka langsung mendominasi jalannya pertandingan sehingga memaksa Everton terus bertahan di areal pertahanan mereka.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan serangan, The Blues baru membuka keunggulan atas Everton pada menit 17. Berawal dari umpan Diego Costa, Eden Hazard sukses menerobos masuk ke kotak penalti Everton dan melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa diantisipasi oleh Stekelenburg. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Baru dua menit pasca gol Hazard, publik Stamford Bridge kembali dibuat bersorak dengan gol kedua The Blues. Kali ini Marcos Alonso sukses melepaskan tembakan mendatar memanfaatkan umpan tarik dari Pedro. Skor berubah menjadi 2-0.

Unggul dua gol membuat Chelsea semakin rajin menyerang. Pada menit ke 33 mereka nyaris menambah keunggulan andai saja sepakan keras Victor Moses tidak mengenai tiang. Tiga menit jelang berakhirnya babak pertama Chelsea kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini Diego Costa yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan sundulan dari Nemanja Matic. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, Kubu Antonio Conte ini tidak menurunkan intensitas serangan mereka terhadap The Toffees. Alhasil 11 menit pasca dimulainya babak kedua, mereka kembali menambah keunggulan. Berawal dari kerjasama satu-dua Diego Costa dan Eden Hazard, Pemilik nomer punggung 10 itu berhasil masuk ke kotak penalti Everton dan melepaskan tembakan mendatar keras yang tidak bisa diantisipasi oleh Stekelenburg.

8 menit berselang, giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepakan keras Eden Hazard, bola yang ditepis oleh Stekelenburg jatuh tepat di kaki Pedro dan tanpa kesulitan ia menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Chelsea sendiri sejatinya punya beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan seperti melalui sepakan keras David Luiz di menit 80 namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 5-0 tetap bertahan.

Baca juga: Chelsea Sukses Mencatatkan 4 Kemenangan Beruntun, Antonio Conte : Rasanya Fantastis

Berkat raihan tiga poin ini Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara EPL dengan raihan 25 poin sedangkan Everton tertahan di peringkat enam dengan perolehan 18 Poin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

Jakarta – Timnas Indonesia memang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Ternyata, kesuksesan mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis