Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik : Jokowi Tidak Seharusnya Kunjungi Proyek pada 4 November

Pengamat Politik : Jokowi Tidak Seharusnya Kunjungi Proyek pada 4 November

Jakarta – Demo 4 November memang telah berlalu. Saat itu, Presiden Jokowi memilih tidak menemui massa. Pihaknya pun mengunjungi proyek kereta api di Bandara Soetta. Kondisi tersebut tidak semestinya terjadi. Nah, pernyataan itu diungkapkan pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta Emrus Sihombing.

Pengamat Politik : Jokowi Tidak Seharusnya Kunjungi Proyek pada 4 November

“Saya pikir akan lebih produktif apabila Presiden Jokowi menerima pendemo. Karena kalau semisal tidak meninjau, proyek lantas tidak akan gagal total kan?” ujar Emrus pada Minggu (6/11/2016).

Idealnya, kata dia, apabila sekadar meninjau proyek semestinya bisa diwakilkan kepada para pembantu Presiden yaitu para menterinya. “Alangkah baiknya apabila Jokowi menerima dan mendengar langsung aspirasi serta keluhan rakyatnya,” timpal Emrus.

Baca juga: Ustad Felix Menolak Perusuh Di Penjaringan Sebagai Peserta Aksi Damai 4/11

Sebagaimana diketahui, saat massa tumpah ruah di Jakarta menuntut penuntasan hukum kasus dugaan penistaan agama dilakukan cagub Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 4 November lalu, Jokowi blusukan meninjau proyek pemerintah di Bandara Soetta, Tangerang.

Massa tak bisa menemui Jokowi. Namun, Presiden membuat rapat terbatas pada malam itu untuk menyikapi aksi massa yang sempat berujung ricuh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menhan Antisipasi Gerakan Provokasi Jelang Perayaan Natal

Menhan Antisipasi Gerakan Provokasi Jelang Perayaan Natal

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan (Menhan) optimis apabila pelaksanaan Natal tahun 2016 akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis