Home > Ragam Berita > Nasional > Ustadz Udjae Ungkapkan Ada 2,3 Juta Orang yang Ikut Demo 4 Desember

Ustadz Udjae Ungkapkan Ada 2,3 Juta Orang yang Ikut Demo 4 Desember

Jakarta – Demo 4 November memang telah berakhir. Massa yang berunjuk rasa di depan istana negara menuntut adanya lanjutan proses hukum terhadapa Ahok. Sebagaimana diketahui, nama gubernur DKI tersebut terseret kasus dugaan penistaan agama.

Ustadz Udjae Ungkapkan Ada 2,3 Juta Orang yang Ikut Demo 4 Desember

Jumlah massa mencapai jutaan ini diamini oleh Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, jutaan massa aksi itu kecewa dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak mau bertemu dengan mereka.

Jumlah yang lebih spesifik lantas diucapkan oleh Ustadz Abdurrahman Djaelani. Menurutnya, ada 2,3 juta orang yang hadir saat aksi damai berlangsung.

Baca juga: Berita Terkini : Dua Wilayah Ini Dilanda Gempa

“Perlu diketahui peserta aksi 4 November mencapai 2,3 juta orang!,” kata pria yang biasa disapa Ustadz Udjae kepada Okezone, Minggu (6/11/2016).

Pada saat aksi 4 November, massa yang datang ke DKI Jakarta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka awalnya berkumpul di Masjid Istiqlal, barulah kemudian long march menuju Istana Negara untuk menyampaikan aspirasinya.

Aksi berlangsung tertib dan damai, bahkan dengan menjaga kebersihan. Namun, diduga akibat adanya provokator, terjadi bentrokan antara pedemo dengan aparat keamanan. Gas air mata pun harus ditembakkan oleh polisi untuk mengantisipasi keadaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Jakarta – Salah seorang aktivis, Sri Bintang Pamungkas sempat memberikan pernyataan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis