Home > Ragam Berita > Nasional > Pangi Syarwi Nilai Jokowi Coba Alihkan Inti Persoalan

Pangi Syarwi Nilai Jokowi Coba Alihkan Inti Persoalan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menemui massa saat demo 4 November berlangsung. Menurut Pengamat Politik Vox Populi Pangi Syarwi Chaniago, presiden sedang memakai strategi politik “kambing hitam”. Hal tersebut tampak saat konferensi pers di Istana Merdeka.

Pangi Syarwi Nilai Jokowi Coba Alihkan Inti Persoalan

“Saya rasa itu jadi strategi untuk menghilangkan dan mengalihkan inti persoalan bahwa Presiden kabur, tidak berani menemui massa demonstran yang notabene juga rakyatnya,” tutur Pangi pada Minggu (6/11/2016).

Jokowi lebih memilih untuk meninjau proyek kereta bandara Soekarno-Hatta ketimbang menemui dan mendengarkan aspirasi ratusan ribu pendemo yang berasal dari berbagai daerah tersebut.

Hal itu menurut Pangi semakin menguatkan bahwa Presiden Jokowi gemar mencari “kambing hitam” untuk mengalihkan inti persoalan.

Baca juga: Ustadz Udjae Ungkapkan Ada 2,3 Juta Orang yang Ikut Demo 4 Desember

“Ada kesan di otak masyarakat sepertinya Presiden kita (Jokowi) gemar mencari ‘kambing hitam’ ya, bukannya mengurai dan menyelesaikan permasalahan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melontarkan pernyataan bahwa ada aktor politik di balik kerusuhan pasca-aksi damai 4 November di Istana Merdeka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...