Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Peluru Karet Ditembakkan saat Demo 4 November ?

Benarkah Peluru Karet Ditembakkan saat Demo 4 November ?

Jakarta – Aksi damai 4 Novemeber berujung ricuh. Massa dan polisi bentrok. Nah, gas air mata pun ditembakkan. Namun, menurut Ketua Pembina GNPF-MUI Habib Rizieq Syihab, petugas gabungan polisi dan TNI pun menembakkan peluru karet.

Benarkah Peluru Karet Ditembakkan saat Demo 4 November ?

“Polisi bilang pembubaran massa aksi hanya menggunakan gas air mata saja, tapi itu bohong. Saya melihat ada teman aksi damai terkena peluru karet,” kata Habib Rizieq di Jakarta Pusat, Sabtu 5 November 2016.

Menurut Rizieq, gas air mata saja sudah menyiksa massa aksi, apalagi dengan adanya tembakan peluru karet. “Massa aksi banyak sekali korban dari gas air mata dan tembakan peluru karet oleh petugas,” ujarnya

Baca juga: Pangi Syarwi Nilai Jokowi Coba Alihkan Inti Persoalan

Rizieq menyesalkan langkah yang diambil karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah mengimbau kepada anggotanya agar tak menembak gas air mata dan peluru karet dalam mengamankan demo 4 November.

“Tapi kami melihat imbauan Pak Tito tidak di engarkan, anggota masih tetap menembakkan gas air mata,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...