Home > Gaya Hidup > Tips > Kenali Tanda-Tanda Orang Pembohong

Kenali Tanda-Tanda Orang Pembohong

Jakarta – Dimana pun berada, pasti akan menemukan sebuah kebohongan. Entah itu kebohongan yang berasal dari orang lain ataupun dari pribadi sendiri yang mana terpaksa atau tidak terpaksa juga ikut berbohong.

Kenali Tanda-Tanda Orang Pembohong

Tapi, di antara semua orang, ada sebagian orang yang memang kerap melakukan kebohongan. Bukan hanya di waktu-waktu tertentu, tapi juga sudah menjadi kebiasaan. Sehingga, terbentuklah karakter ‘palsu,’ yang juga kerap disebut dengan fake people, menurut Life Hack. Berikut ini merupakan ciri-cirinya :

1. Perbedaan dalam Sikap Menghargai
Orang yang suka berbohong akan menghargai orang-orang yang memiliki jabatan atau kekuasaan dan bahkan kekayaan atau harta yang melebihi dirinya.

2. Bohong Kepada Diri Sendiri
Orang yang suka berbohong, tak hanya membohongi orang-orang disekitarnya tapi juga membohongi dirinya sendiri. Pembohong akan sangat berusaha untuk menjadi pribadi lain dimana tujuannya agar orang-orang disekitarnya memuji dan menyukai dirinya.

3. Suka Cari Perhatian
Orang yang suka berbohong adalah orang yang suka mencari perhatian alias caper. Pembohong akan mencari perhatian dari orang-orang sekitarnya dengan segala cara, baik secara halus maupun secara terang-terangan.

4. Tukang Pamer
Orang yang suka mencari perhatian seringkali menunjukkan hasil pencapaiannya kepada orang lain alias pamer. Pembohong selalu merasa bahwa dirinya lebih unggu dibandingkan orang-orang sekitarnya.

Baca juga: Inilah Manfaat Kaktus bagi Wajah

5. Tukang Gosip
Orang yang suka berbohong memiliki sebuah aktifitas rutin yaitu bergunjing atau membicarakan keburukan orang lain alias tukang gosip. Pembohong seringkali mengadu domba orang-orang sekitarnya dan sering disebut ‘bermuka dua’.

6. Tak Mengerti Rahasia
Orang yang suka berbohong kurang memahami arti kata Rahasia. Pembohong biasanya suka membocorkan rahasia kepada orang lain, entah dengan menambahkan atau bahkan mengurangi informasi tersebut.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

Inilah Tip untuk Padu Padankan Penampilan dengan Rok Mini

Inilah Tip untuk Padu Padankan Penampilan dengan Rok Mini

Jakarta – Apakah Anda penggemar rokmini? Jika iya, maka pembahasan berikut ini wajib untuk Anda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis