Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Salahkan Jokowi Karena Demo 4 November Memakan Korban

Habib Rizieq Salahkan Jokowi Karena Demo 4 November Memakan Korban

Jakarta – Habib Rizieq Shihab selaku Ketua Pembina Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF)-MUI menganggap jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan provokator utama lantaran tidak mau menemui massa.

Habib Rizieq Salahkan Jokowi Karena Demo 4 November Memakan Korban

Menurutnya, Presiden pula-lah yang bertanggung jawab penuh atas jatuhnya ratusan korban akibat bentrok massa dan aparat.

Ketika terjadi penembakan gas air mata, kata Habib, tengah terjadi diskusi antara sejumlah perwakilan massa dengan pemerintah di Istana Negara. Maka itu, Wakil Presiden, Menkopolhukam, Kapolri, dan Panglima TNI pun kaget saat mendengar adanya bentrok antara massa dan aparat.

“Saat itu, Panglima TNI dan Kapolri langsung ke lokasi instruksikan hentikan tembakan, tapi tidak digubris. Itulah akhirnya kami dibatas depan (massa demo) merasakan gimana perihnya mata, mualnya perut, dan sesaknya nafas,” ujarnya di Senayan, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Habib menambahkan, ketika itu para ulama meminta pada massa yang ditembaki gas air mata itu untuk tidak melawan dan memegang komitmennya untuk melakukan aksi damai. Namun, saat itu, polisi malah terus memberondong massa menggunakan gas air mata dan juga peluru karet.

Baca juga: Putri Cantik Fadli Zon Tak Mau Dikaitkan Dengan Kontroversi Sang Ayah

Habib juga menjelaskan, seharusnya, Presiden RI Joko Widodo saat 4 November kemarin tidak menghadiri agenda lain selain mementingkan agenda penyelesaian kasus penistaan agama yang dituntutkan jutaan masyarakat Indonesia. “Jadi, Presiden tidak menghormati ulama, tidak cepat tanggap menyelesaikan kasus penistaan agama,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sidang Perdana Kasus Ahok, Polisi Sudah Susun Skenario Pengamanan

Sidang Perdana Kasus Ahok, Polisi Sudah Susun Skenario Pengamanan

Jakarta – Menjelang digelarnya sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis