Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Belum Berikan Bocoran tentang Sosok yang Akan Diberi Gelar Pahlawan Tahun Ini

Khofifah Belum Berikan Bocoran tentang Sosok yang Akan Diberi Gelar Pahlawan Tahun Ini

Jakarta – Pemberian gelar pahlawan yang dilakukan Kementerian Sosial kerap dilakukan setiap tahun. Namun, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa kini tidak memberikan bocoran identitas. Hal tersebut terkait pdengan pihak yang menerima gelar tersebut. masih merahasiakan sosok penerima gelar kepahlawanan pada tahun 2016. Khofifah enggan menyebutkan identitas tokoh tersebut.

Khofifah Belum Berikan Bocoran tentang Sosok yang Akan Diberi Gelar Pahlawan Tahun Ini

“Nanti saja deh tunggu pada saat penganugerahan. Insya Allah akan diberikan anugerah kepahlawanannya sebelum tanggal 10 ini (November 2016),” kata Khofifah, disela acara ‘Doa Bersama Keselamatan Bangsa dan Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan’ di bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016).

Khofifah memastikan bahwa tokoh penerima gelar pahlawan nasional tahun ini bukanlah mantan Presiden Soeharto ataupun Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Bukan, bukan, bukan (Soeharto dan Gus Dur),” tampiknya.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini baru ada satu penerima gelar kepahlawanan yang sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

“Ya, sudah ada Keputusan Presiden (Keppres) hari Jumat kemarin yang terkonfirmasi kepada Kemensos itu satu yang di tandatangani Keppresnya oleh Presiden,” jelasnya.

Baca juga: Jokowi Imbau Gelar Perkara Kasus Dugaan Penistaan Diselenggarakan Terbuka

Sebagaimana diketahui, Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Pada tahun lalu, ada lima tokoh yang dianugerahi pahlawan nasional, yakni Bernard Wilhem Lapian, Mas Isman, Komisaris Jenderal (Purn) Moehammad Jasin, I Gusti Ngurah Made Agung, dan Ki Bagus Hadikusumo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Jakarta – Salah seorang aktivis, Sri Bintang Pamungkas sempat memberikan pernyataan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis