Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Dampingi Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Hari Ini

Ruhut Dampingi Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Hari Ini

Jakarta – Politisi asal Partai Demokrat yang saat ini merupakan juru bicara tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua Ahok- Djarot, Ruhut Sitompul menyambangi Markas Besar Kepolisian RI, Senin (7/11/2016).

Ruhut Dampingi Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Hari Ini

Ruhut mendatangi Mabes Polri guna memberikan dukungan moral pada Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tengah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penistaan agama.

Ruhut pun mengatakan jika Ahok telah membuktikan diri sebagai warga negara yang paham dan taat hukum. Sudah dua kali Ahok diperiksa Bareskrim.

“Pak Ahok patuh hukum, waktu Buni Yani menyampaikan video itu ke mana-mana, Pak Ahok dengan kesadaran datang. Itu seminggu lalu. Sudah diperiksa. Sekarang ada undangan resmi, kita hormati, beliau datang lagi,” tegas Ruhut di gedung Mabes Polri.

Ruhut yakin jika penyidik kepolisian akan bekerja secara profesional dalam penuntasan kasus ini. Dia mengingatkan, Indonesia adalah negara hukum. Ada tahapan dalam proses penegakan hukum. Ruhut juga meyakini, publik akan melihat bahwa tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Ahok.

“Kita ingin terang benderang, tidak ada penistaan agama oleh Pak Ahok. Tegas saya katakan,” tegasnya.

Sehubungan dengan aksi damai 4 November lalu yang berujung kerusuhan di ibu kota, Ruhut melihat ada pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa. Tapi dia tidak khawatir, sebab rakyat Indonesia tidak mudah diadu domba.

Baca juga: Ahmad Dhani Tuding Relawan Jokowi Bawa Bukti Palsu Terkait Dugaan Hina Presiden

“Saya percaya rakyat cerdas,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Jakarta – Salah seorang aktivis, Sri Bintang Pamungkas sempat memberikan pernyataan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis