Home > Ragam Berita > Nasional > Disinggung Aktor Politik, Jokowi : “Nanti Kita Lihat”

Disinggung Aktor Politik, Jokowi : “Nanti Kita Lihat”

Jakarta – Aksi damai bela islam yang yang menuntut proses hukum atas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, dilakukan oleh sejumlah ormas pada Jumat, (4/11/2016). Pada tengah malam itu juga Presiden Joko Widodo pun memberikan keterangan.

Disinggung Aktor Politik, Jokowi : "Nanti Kita Lihat"

Ketika itu, Presiden membuat pernyataan yang dinilai kontroversial. Jokowi menyatakan bahwa ada aktor politik yang menunggangi aksi jutaan umat Islam yang awalnya berlangsung damai dan tertib, namun berakhir ricuh tersebut.

Di hadapan 2.185 prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Presiden Joko Widodo memberikan arahannya serta kembali menyinggung hal tersebut. Usai upacara pengarahan itu, awak media sempat kembali menyinggung terkait dengan aktor yang sebelumnya disebutkan oleh Presiden Jokowi itu. Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Presiden sempat terdiam.

“Nanti kita lihat, nanti kita lihat,” kata Jokowi saat ditanya soal aktor politik itu di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta.

Dalam upacara pengarahan Presiden Jokowi di hadapan prajurit TNI hari ini, Jokowi terus mengingatkan tentang persatuan dalam latar belakang pluralis yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Buya Syafii Maarif Tak Mendapati Pernyataan Ahok Yang Hina Alquran

“Suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama juga tidak hanya satu dua, berbeda-beda. Kalau hal itu tidak kita tegaskan secara berulang-ulang, kita menjadi lupa, tidak ingat. Saya hanya ingin mengingatkan saja,” jelas Jokowi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Bakal Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Kembali Rumah

Presiden Bakal Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Kembali Rumah

Pidie Jaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal memberikan bantuan untuk para korban gempa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis