Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Ungkap Ciri-ciri Aktor Politik Yang Dimaksud Jokowi

Ruhut Ungkap Ciri-ciri Aktor Politik Yang Dimaksud Jokowi

Jakarta – Jubir tim sukses Ahok – Djarot, Ruhut Sitompul setuju dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut adanya kehadiran aktor politik di aksi damai 4 November 2016.

Ruhut Ungkap Ciri-ciri Aktor Politik Yang Dimaksud Jokowi

“Mengenai apa yang dikatakan Presiden tentang kericuhan yang ditunggangi aktor politik, 100 persen saya mendukung,” kata Ruhut, di salah satu gedung utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Ruhut menyebut jika dirinya dapat menarik benang merah mengenai aktor politik yang diduga menimbulkan kericuhan dari aksi damai tersebut.

Dia mengatakan, aksi yang diikuti oleh para ulama itu awalnya berlangsung damai. Para ulama dapat menertibkan jamaahnya ketika melakukan aksi. Ruhut mengapresiasi aksi yang berlangsung damai tersebut.

“Mulai ada partai politik yang mengatakan kader boleh ikut (aksi), tapi jangan pakai atribut organisasi. Ya, mulailah main provokator, itu yang terjadi,” kata Ruhut.

Oknum provokator tersebut, sambung Ruhut, juga sempat melakukan intimidasi kepada wartawan peliput.

Baca juga: Disinggung Aktor Politik, Jokowi : “Nanti Kita Lihat”

“Siapa mereka ini? Tapi kami akan tindak tegas, kami negara hukum. Bapak Joko Widodo bilang, akan jadikan hukum sebagai panglima tegas,” kata Ruhut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram ...