Home > Ragam Berita > Nasional > Buni Yani Tepis Tudingan Sebagai Pengunggah Pertama Video Ahok

Buni Yani Tepis Tudingan Sebagai Pengunggah Pertama Video Ahok

Jakarta – Sebelumnya, Buni Yani diduga sebagai pengunggah pertama video dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Akan tetapi, Buni Yani sendiri membantah hal tersebut dan mengaku bahwa dirinya bukan orang pertama yang mengunggah video tersebut di media sosial.

Buni Yani Tepis Tudingan Sebagai Pengunggah Pertama Video Ahok

“Saya bukan orang pertama yang meng-upload video itu. Saya dapat dari media NKRI di Facebook. Sedangkan yang lebih dulu dari media NKRI website-nya Pemda DKI Jakarta,” kata Buni di Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Bahkan, Buni juga membantah dirinya memotong serta mengedit video Ahok tersebut. Justru dirinya merasa heran dengan segala tuduhan yang dilayangkan kepada dirinya dari sejumlah pihak lantaran telah menghilangkan beberapa bagian dari video tersebut.

“Saya dituduh memotong yang dari 1 jam menjadi 31 detik. Saya dapatkan dari media NKRI sudah 31 detik. Saya tidak punya kemampuan editing, tidak punya alat dan waktu karena sibuk mengajar. Saya tidak punya kepentingan untuk memotong video tersebut,” lanjutnya.

“Saya dituduh menghilangkan isi dari video, sehingga tidak ada kata pakai. Klarifikasi saya itu semua bohong tidak benar, saya sama sekali tidak mengubah apa-apa,” ujarnya.

Baca Juga : Disinggung Aktor Politik, Jokowi : “Nanti Kita Lihat”

“Saya bersumpah demi Allah tidak megubah apa-apa di video tersebut. Saya tahu itu fitnah, saya baca UU ITE, UU Pers, UU Penyiaran, saya mengajar itu di kampus, saya tahu betul kami sudah khatam UU itu bersama mahasiswa. Jika saya melakukan itu saya pantas masuk penjara tapi saya tidak melakukan itu, mudah-mudahan klarifikasi ini menjadi jelas,” ucapnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : "Dia Harus Tebus Segalanya"

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : “Dia Harus Tebus Segalanya”

Jakarta – Kini musisi senior, Ahmad Dhani tengah terseret dalam kasus dugaan telah melakukan perencanaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis