Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Kasus Penistaan Agama, Buni Yani Juga Akan Diperiksa Polda Metro Jaya Dalam Waktu Dekat

Terkait Kasus Penistaan Agama, Buni Yani Juga Akan Diperiksa Polda Metro Jaya Dalam Waktu Dekat

Jakarta – Setelah pada hari ini, Senin (7/11/2016) penyidik Polri memanggil Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk diperiksa terkait kasus dugaan penistaan agama yang ditujukan kepadanya, pihak Polri juga berniat untuk memanggil Buni Yani guna dimintai keterangannya.

Terkait Kasus Penistaan Agama, Buni Yani Juga Akan Diperiksa Polda Metro Jaya Dalam Waktu Dekat

Menurut Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dalam waktu dekat polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Buni Yani. Terkait Buni Yani, polisi secara khusus juga akan melakukan pemeriksaan digital forensik guna mengetahui secara jelas isi dari video pidato Ahok yang telah dipenggal tersebut.

“Secara forensik kita periksa. Pemenggalan (video pidato Ahok di Kepulauan Seribu) disitu kenapa dia penggal, kemudian ada tidak penghilangan dan penambahan kata disana,” ujar Ari Dono kepada wartawan, Senin (7/11/2016).

Terkait berita yang menyebutkan bahwa Buni Yani berpotensi untuk dijadikan teesangka, Ari Dono membantahnya, karena itu hanyalah opini yang berkembang di tengah masyarakat saja.

“Itu opini saja yang berkembang di masyarakat. Bareskrim tentunya berbicara fakta. Apa yang kita lihat, nanti kita putar di forensik, ada yang dipenggal atau tidak, lalu maksudnya apa,” tuturnya.

Pemeriksaan terhadap Buni Yani sendiri akan dilakukan oleh penyidik dari Polda Metro Jaya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...