Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, dan Trimedya Pandjaitan Kawal Pemeriksaan Ahok

Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, dan Trimedya Pandjaitan Kawal Pemeriksaan Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) diperiksa di Mabes Polri. Pihaknya pun berstatus sebagai saksi terlapor. Sebagaimana diketahui, Ahok terlibat dalam kasus dugaan penistaan agama. Kini beberapa anggota Komisi III DPR pun mengawal dan mendapingi Ahok. Mereka adalah Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, dan Wakil Ketua Komisi III Trimedya Pandjaitan.

Ruhut Sitompul, Junimart Girsang, dan Trimedya Pandjaitan Kawal Pemeriksaan Ahok

Junimart membantah kehadirannya mendampingi Ahok dalam kapasitas sebagai anggota Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum. Kehadiranya bersama Trimedya pagi tadi, kata dia, dalam rangka penugasan partai.

“Kami jelaskan ini ke Kabareskrim, Kadiv Propam, bahwa kedatangan kami ke Bareskrim ini dalam rangka penugasan partai. Pak Trimedya selaku Ketua DPP Bidang Hukum, dan saya Kepala Badan Hukum dan Advokasi Pusat PDIP, yang diminta oleh Pak Ahok untuk mendampingi beliau ke Bareskrim pada hari ini pukul 8 pagi,” ujar Junimart pada Senin (7/11/2016).

Menurut Junimart kehadirannya salah satunya untuk mengkoordinasi sejumlah pengacara yang ditugaskan mendampingi Ahok dalam kasus ini. Ia berkilah kedatangannya ada upaya intervensi kepada kepolisian dalam menyelesaikan kasus ini.

Junimart mengungkapkan, kehadirannya tak harus dipersoalkan selama kasus Ahok masih tahap penyelidikan. Namun, bila sudah masuk tahap penyidikan, ia bersedia untuk disalahkan karena kehadirannya tadi pagi meski kapasitasnya sebagai petugas partai.

Baca juga: Penahanan Sugiharto Diperpanjang selama 40 Hari

“Penyelidikan itu tentu sifatnya bukan pro justisia kalau penyelidikan. Kalau penyidikan tentu kami bisa disalahkan untuk itu. Tapi kedatangan kami ke sana untuk mengantar teman-teman advokat badan bantuan hukum PDIP setelah itu selesai, kami pulang,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis