Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Presiden Jokowi Sambangi Kantor PBNU

Berita Terbaru : Presiden Jokowi Sambangi Kantor PBNU

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. Kunjungan tersebut dilakukan pada Senin sore (7/11/2016). Kedatangan tersebut bertujuan menemui beberapa ulama. Menteri Sekretaris Negara Pratikno pun mendampingi Jokowi.

Kasus Dugaan Penistaan Agama Menjadi Ujian Polri

Saat kedatangan Presiden, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Helmy Faishal Zaini menyambut rombongan yang tiba pada sekitar pukul 15.30 WIB. Selain itu, Ketua MUI, Maruf Amin juga terlihat hadir dalam pertemuan itu.

Presiden dan rombongan segera memasuki gedung kantor PBNU yang terletak di Jalan Kramat Raya untuk melakukan pertemuan terbatas tersebut.

Sebelumnya pada Senin pagi, Presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Pangkalan Jati, Jakarta. Dalam acara tersebut, Presiden mengatakan 8 kilometer dari total 11 kilometer jalan tol itu ditargetkan selesai pada Maret 2017.

Selain itu, Presiden juga berkunjung ke Mabes Angkatan Darat, Jakarta utuk mengikuti upacara pengarahan. Dalam pengarahannya kepada 2.185 prajurit TNI di halaman Markas Besar Angkatan Darat, Presiden menyatakan apresiasinya kepada seluruh personel atas upaya pengamanan unjuk rasa 4 November 2016.

Baca juga: Kasus Dugaan Penistaan Agama Menjadi Ujian Polri

Kepala Negara juga mengatakan TNI dan Polri harus terus mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama berbeda-beda. Kalau hal itu tidak tegaskan secara berulang-ulang kita menjadi lupa, kita tidak ingat, saya ingin mengingatkan saja, apalagi TNI, apalagi Polri, yang saya pandang sebagai perekat bisa mempersatukan,” kata Jokowi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA
Refresh

*

x

Check Also

Timses Anies Menilai Ahok Telah Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri

Timses Anies Menilai Ahok Telah Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri

Jakarta – Tingkat elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis