Jakarta – Setelah masyarakat dibuat tegang dengan aksi demo 4 November lalu terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kini sebagia masyarakat justru dibuat ‘sibuk’ dengan berburu jaket bomber yang dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan pernyataan pasca demo 4/11.

Jaket Bomber Jokowi Langsung Ludes di Tiga Mall Besar Jakarta

Ya, setelah berakhirnya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan ribu umat Islam pada Jumat (4/11/2016) lalu, pada malam harinya Presiden Jokowi memberikan pernyataan dengan didampingi Panglima TNI, Kapolri, Menkopolhukam, Kepala BIN, dan Menteri Agama, di Istana Kepresidenan.

Pada saat itu, masyarakat dibuat ‘kagum’ dengan penampilan Jokowi yang di luar kebiasannya yang mengenakan kemeja warna putih atau batik. Pada saat menyampaikan pidatonya, Jokowi mengenakan jaket bomber warna khaki yang hingga saat ini menjadi perdebatan apakah jaket tersebut keluaran dari merek Zara atau Pull And Bear.

Jaket Bomber Jokowi Langsung Ludes di Tiga Mall Besar Jakarta

Jaket bomber yang kemudian dipastikan menjadi salah satu koleksi keluaran Zara ini kemudian menjadi item yang paling dicarai saat ini di beberapa gerai Zara di pusat perbelanjaan di kota-kota besar, termasuk Jakarta.

Yang luar biasanya lagi, jaket yang kini lebih terkenal dengan nama ‘Jaket Jokowi’ ini telah ludes terjual pada gerai Zara di tiga mall besar di Jakarta, yakni di Zara Pondok Indah Mall, Zara Grand Indonesia, serta Zara Plaza Indonesia.

Jaket Bomber Jokowi Langsung Ludes di Tiga Mall Besar Jakarta

Menurut salah seorang penjaga butik Zara, jaket yang dijual dengan harga Rp 899.000 ini baru akan ada lagi stoknya satu minggu lagi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)