Home > Ragam Berita > Nasional > Pemulangan Para Demonstran 4 November Dibantu Kemenhub

Pemulangan Para Demonstran 4 November Dibantu Kemenhub

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengerahkan sebanyak 50 bus PPD untuk membantu para peserta demonstrasi 4
November kembali ke daerah masing-masing.

Pemulangan Para Demonstran 4 November Dibantu Kemenhub

Pengerahan bus tersebut dikoordinasi langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto di depan Gedung DPR pada Minggu (6/11/2016).

”Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” ujar Pudji dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com di Jakarta, Sabtu.

Pudji menuturkan, sebanyak 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para peserta demonstrasi ke wilayah Jabodetabek. Kemudian, lima bus PPD untuk memulangkan peserta ke wilayah Cirebon dan Lampung. Sementara itu, 30 bus PPD lainnya disiagakan di Kantor Kemenhub, Jakarta.

Pudji mengimbau kepada para pengemudi agar selalu berdoa sebelum memulangkan para peserta demo ke daerah asalnya. Dirinya juga meminta kepada para pengemudi agar selalu disiplin berlalu lintas.

Baca juga: Jaket Bomber Jokowi Langsung Ludes di Tiga Mall Besar Jakarta

”Selain itu, saya meminta pengemudi istirahat yang cukup, bila mengantuk maka berhenti dulu, antar sampai tujuan dan berhenti di tempat aman atau terminal kota tujuan, dan lapor petugas bila ada hal-hal yang menonjol,” imbuh dia.

Pudji menegaskan, layanan dari Kemenhub ini diberikan secara gratis tanpa dipungut bayaran. “Saya tegaskan dilarang memungut biaya, dan lapor kepada petugas bila ada permasalahan. Atas nama Bapak Menteri Perhubungan, diucapkan selamat bertugas,” ujar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...