Home > Ragam Berita > Internasional > Sepuluh Orang Tewas lantaran Banjir yang Menerjang Haiti

Sepuluh Orang Tewas lantaran Banjir yang Menerjang Haiti

Port Au Prince – Selama sepekan, Haiti dilanda hujan lebat yang mengakibatkan banjir. Akibatnya, sepuluh orang tewas. Sebagaimana diketahui, sebelumnya, negara Karibia itu terkena musibah badai Matthew. Bencana tersebut menewaskan seribu orang.

Sepuluh Orang Tewas lantaran Banjir yang Menerjang Haiti

Badai Matthew yang memporakporandakan Haiti awal Oktober lalu telah menghancurkan panen dan menimbulkan wabah kolera di wilayah selatan yang terkena dampak paling parah. Meski Matthew telah berlalu, musim badai di Haiti masih berlangsung hingga akhir November dan hujan yang terus menerus turun telah menyebabkan longsor, banjir dan kematian.

Berdasar keterangan Kementerian Dalam Negeri Haiti, tujuh orang tewas di kota pelabuhan Cap-Haitien pekan lalu. Tiga korban tewas lainnya berasal dari daerah barat laut, timur laut dan Grand Anse.

Baca juga: Berita Internasional : Erdogan Tanggapi Santai Sebutan Pemerintah Diktator

”Kematian-kematian itu terjadi karena situasi yang berbeda-beda, tapi semuanya terkait dengan hujan. Kewaspadaan masih diimbau karena kondisi cuaca menunjukkan akan ada lebih banyak hujan pekan ini,” kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Albert Moulion sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (7/11/2016).

Presiden Sementara Haiti Hocelerme Privert melalui pernyataan persnya meminta dihentikannya semua kegiatan pelayaran dan memperingatkan rakyatnya untuk tidak melintasi wilayah perairan, termasuk sungai serta bersiap untuk melakukan evakuasi jika dibutuhkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...