Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Williams Siapkan Lance Stroll untuk Musim 2017

Berita F1 : Williams Siapkan Lance Stroll untuk Musim 2017

Grove – Lance Stroll adalah salah seorang pembalap Formula 3. Namun, dia bakal segera promosi ke Formula One (F1). Pembalap berusia 18 tahun telah mendandatangani kontrak dengan Williams. Berdasar informasi, Lance bakal debut mengaspal pada musim 2017.

Berita F1 : Williams Siapkan Lance Stroll untuk Musim 2017

Stroll akan menjadi tandem Valtteri Bottas untuk musim depan. Kini, ia sedang mempersiapkan diri berlatih simulator dengan Williams. Selain itu, ia juga menghabiskan beberapa waktu untuk berlatih di lintasan dengan mobil F1 musim 2014.

Williams tampaknya berupaya untuk mempersiapkan Stroll secara matang sebelum memulai debutnya di F1. Bos Williams, Frank Williams, berharap ada kesalahan yang terjadi kala sesi latihan dilakukan oleh Stroll. Menurutnya, kesalahan dapat membuat pembalap berkebangsaan Kanada tersebut cepat belajar dan beradaptasi di lingkungan F1.

”Musim depan akan menjadi tahun bagi pembalap pemula Lance di ajang F1. Kami sedang melakukan banyak pekerjaan di belakang layar dan memastikan ia siap untuk memulai debutnya di Melbourne musim depan,” tutur William sebagaimana diberitakan Foxsportsasia pada Senin (7/11/2016).

”Kami telah melihat jangka pendek dengan Lance. Ia pembalap yang sangat cerdas dan mampu menempatkan pekerjaan sebaik mungkin. Saya telah belajar bersama Lance selama 12 bulan, dan dia telah mencapai sesuatu yang baik dalam waktu singkat,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...