Home > Ragam Berita > Nasional > Ismail Ibrahim, Pelaku Kerusuhan Demo 4 November Ditangkap

Ismail Ibrahim, Pelaku Kerusuhan Demo 4 November Ditangkap

Jakarta – Petugas kepolisian dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap seorang pelaku kerusuhan yang terlihat memukul petugas pada saat aksi demo 4 November 2016 lalu di depan Istana Negara, Jakarta.

Ismail Ibrahim, Pelaku Kerusuhan Demo 4 November Ditangkap

Pelaku yang bernama Ismail Ibrahim (23) ditangkap di sebuah rumah di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, pada Senin (7/11/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari tempat tinggal pelaku, polisi juga mengamankan baju dan atribut yang digunakan pelaku saat aksi demo 4 November.
Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, Ismail Ibrahim diduga menjadi salah satu pelaku penyerangan terhadap aparat pada aksi demo 4/11.

“Yang bersangkutan melakukan penyerangan kepada petugas karena ikut teman yang lain yang sudah melempari dan menyerang serta terprovokasi oleh kata-kata dari orator di atas mobil komando untuk tidak takut dan terus maju,” kata Hendy, Senin (7/11/2016) malam.

Ismail Ibrahim, Pelaku Kerusuhan Demo 4 November Ditangkap

“Yang bersangkutan menyerang petugas sampai dengan massa membubarkan diri malam hari kurang lebih jam 9 malam. Selanjutnya yang bersangkutan pulang ke kontrakannya. Selama dari tanggal 4 November sampai dengan tertangkap tanggal 7 November yang bersangkutan tidak pernah dihubungi oleh teman teman HMI untuk membahas terkait hasil demo tanggal 4 November,” ujar Hendy.

Ismail Ibrahim, Pelaku Kerusuhan Demo 4 November Ditangkap

Menurut informasi, Ismail Ibrahim adalah mahasiswa semester 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Sosiologi di sebuah kampus swasta di Jakarta Selatan. Ia juga menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari Himpunan Mahasiswa Islam terkait apakah benar Ismail Ibrahim merupakan anggota HMI.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Melalui Kicauan Akun Twitternya, Penulis Buku Ini Hina Al Quran dan Nabi Muhammad SAW

Melalui Kicauan Akun Twitternya, Penulis Buku Ini Hina Al Quran dan Nabi Muhammad SAW

Jakarta – Salah satu akun Twitter bernama Apollinaris Darmawan telah menyebarkan kebencian dan permusuhan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis