Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : HMI Kecam Polisi Terkait Penangkapan Ami Jaya

Berita Terkini : HMI Kecam Polisi Terkait Penangkapan Ami Jaya

Jakarta – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tidak tinggal diam dengan perlakuan polisi. Mereka mengecam tindakan aparat saat menangkap Sekjen HMI Ami Jaya. Penanagkapan tersebut berlangsung di kantor PB HMI. Sebagaimana diketagui, sekitar 50 personel polisi diturunkan untuk melakukan penangkapan. Selain itu, mereka tidak dilengkapi surat tugas.

Berita Terkini : HMI Kecam Polisi Terkait Penangkapan Ami Jaya

‎Direktur Bakornas Lapenmi PB HMI Muh Nurcholis Syam mengatakan, saat mendatangi kantor pengurus HMI, polisi tampak begitu arogan karena mengerahkan 50 anggota kepolisian. Puluhan polisi itu langsung masuk tanpa disertai surat penangkapan.

“Ada sekitar 40 sampai 50 orang cuma untuk membawa satu orang, yaitu Ami Jaya. Kami tidak boleh menemani Pak Sekjen saat dibawa polisi,” ujarnya pada Selasa (8/11/2016).

Baca juga: Gelar Sayembara Bunuh Ahok, Pria Berjubah Putih Ini Akhirnya Dipolisikan

Nurcholis menerangkan, polisi menangkap Ami Jaya karena diduga berkaitan dengan aksi damai yang berakhir ricuh pada 4 November lalu.

Selain Ami Jaya, polisi juga menangkap tiga kader PB HMI lainnya yakni Rizal Berhed, Romadhan Reubun, dan Ismail Ibrahim. “Kami akan gelar rapat koordinasi bersama advokat. Setelah itu kami akan melakukan pengawalan. Kami akan mendatangi Polda Metro Jaya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyesali kejadian pembubaran Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis