Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Minta Polisi Tindaklanjuti Orasi Dhani Yang Dituding Hina Presiden

Jokowi Minta Polisi Tindaklanjuti Orasi Dhani Yang Dituding Hina Presiden

Jakarta – Terkait dengan kasus video orasi Ahmad Dhani yang diduga telah menghina dirinya, Presiden Joko Widodo pun akhirnya menanggapi hal itu. Kasus tersebut dinilai oleh Jokowi, perlu untuk ditindak lebih lanjut lagi.

Jokowi Minta Polisi Tindaklanjuti Orasi Dhani Yang Dituding Hina Presiden

“Berdasarkan aturan hukum yang ada, perlu ditindaklanjuti,” ujar Presiden Joko Widodo singkat usai memberikan pengarahan kepada Kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Selasa, (8/11/2016).

Dalam pengarahannya ke Kepolisian tersebut, Jokowi sempat menyinggung terkait dengan masalah hasutan dan ujaran kebencian, seperti yang menyeret Ahmad Dhani. Jokowi menilai, apabila hasutan dan penghinaan tersebut ditujukan kepada simbol-simbol negara, maka sudah sewajarnya harus ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Baca Juga : Ibu Ini Tak Bisa Menahan Haru Karena Bisa Bertemu Langsung Dengan Ahok

Sebelumnya, ketika ikut dalam aksi demo (4/11/2016) di depan Istana Kepresidenan, Ahmad Dhani diduga sempat lakukan orasi. Dalam demo menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses secara hukum dalam kasus dugaan penistaan agama, dalam orasinya, Ahmad Dhani menggunakan kata kasar untuk mengkritik Presiden Joko Widodo.

(bimbim – hairanindo.com)

x

Check Also

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta maaf secara langsung kepada Ketua KPK Agus Rahardjo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis