Home > Ragam Berita > Nasional > Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Jakarta – Indonesia Police Watch (IPW) kembali angkat bicara. Mereka kini melayangkan kecaman terhadap polisi. Hal tersebut terkait dengan penangkapan beberapa aktivis HMI. Aksi tersebut dinilai sebagai tindakan kriminal terhadap mahasiswa.

Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane menerangkan, seharusnya hal ini tidak akan terjadi jika polisi cepat merespons kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok).

“Kami heran kenapa dalam kasus Ahok, polisi terkesan lamban. Tapi begitu ulama dan mahasiswa berdemo dan terjadi benturan, mereka cenderung dikriminalisasi dan langsung ditangkap,” katanya dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Semula, lanjut Neta, dalam menangani demo 4 November 2016 Polri bekerja dengan proporsional dan profesional.

Baca juga: Ismail Ibrahim Mengaku Telah Memukul Polisi dengan Bambu

“Kenapa setelah demo kok polisi malah mempertontonkan arogansi, main tangkap, dan jemput paksa. Ini sungguh disayangkan,” katanya.

Menurut Neta, jika saja penanganan dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok secepat polisi menangkapi kader HMI tentu negara tidak akan gaduh seperti ini. “Kami berharap polisi bekerja profesional dan tidak menimbulkan kegaduhan baru,” katanya. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tersangkut lima kasus. Kelima kasus tersebut tengah diproses penyidik.

Inilah 5 Dugaan Kasus Yang Kini Membelit Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tersangkut lima kasus. Kelima kasus tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis