Home > Ragam Berita > Nasional > Dituding Lecehkan Pancasila, Aktivis : “Panggil Habib Rizieq Untuk Diperiksa”

Dituding Lecehkan Pancasila, Aktivis : “Panggil Habib Rizieq Untuk Diperiksa”

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa merasa tidak terima dengan pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dinilainya telah melecehkan Pancasila.

Dituding Lecehkan Pancasila, Aktivis : "Panggil Habib Rizieq Untuk Diperiksa"

Karena itu, ia meminta agar semua aktivis 98 merapatkan barisan guna mengawal putri Presiden pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, yang telah melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri.

“Kami minta agar Kepolisian juga menindaklanjuti dan segera melakukan penyelidikan atas pelaporan Sukmawati. Panggil Rizieq untuk diperiksa,” kata Willy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/11/2016).

Menurut Willy, pernyataan Rizieq yang ia nilai menghina Soekarno dan Pancasila akan membawa dampak buruk bagi para generasi muda.

“Ini tidak menutup kemungkinan, akan banyak generasi muda meniru perilaku yang tidak menghormati Pancasila sebagai dasar negara dan nama Soekarno sebagai proklamator,” tutur Willy.

Willy juga menyayangkan kehadiran tokoh-tokoh dan elite politik yang justru membuat aksi demo 4 November lalu itu menjadi berubah tujuannya.

“Katanya damai, kok anarkis. Pentolan-pentolan tokoh dan elite harus ditangkap karena terbukti tunggangi demo 4 November. Apalagi sampai ada upaya penjatuhan rezim. Lihat berapa mobil Polisi yang dibakar dengan memakai uang rakyat,” tandas Willy.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta maaf secara langsung kepada Ketua KPK Agus Rahardjo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis