Home > Gaya Hidup > Tips > Benarkah Kecanduan Kopi Bisa Membuat Seseorang Menjadi Psikopat ?

Benarkah Kecanduan Kopi Bisa Membuat Seseorang Menjadi Psikopat ?

London – Berbagai jenis minuman olahan kopi memang banyak disukai orang, namun hanya sedikit penyuka kopi hitam tanpa gula. Nah, belum lama ini ada sebuah penelitian di Austria yang menemukan sebuah fakta mengejutkan yang menunjukkan korelasi antara penyuka kopi hitam dengan kemungkinan seseorang menjadi psikopat.

Benarkah Kecanduan Kopi Bisa Membuat Seseorang Menjadi Psikopat ?

Sebagaimana Huffington Post pada Minggu (6/11/2016), dalam artikel yang dirilis Huffington Post menyebutkan bahwa penyuka kopi hitam memiliki kecenderungan menjadi psikopat. Padahal dalam penelitian sebenarnya yang diterbitkan University of Innsbruck, tidak menyinggung soal kopi.

Dalam penelitian tersebut sebenarnya menganalisis terkait kecenderungan seseorang menyukai rasa tertentu bisa menjadi indikator dalam kehidupan sosialnya. Hasilnya, ternyata orang yang menyukai rasa pahit cenderung memiliki ciri-ciri kepribadian jahat, yang berhubungan dengan sadisme dan psikopat.

Baca juga: Wow, Ternyata Pisang Dapat Kencangkan Payudara

Jadi sebenarnya bukan hanya penyuka kopi hitam saja yang disebut cenderung menjadi psikopat, namun juga penyuka makanan lain yang pahit. Akan tetapi, penelitian ini belum cukup kuat karena belum bisa mendefinisikan secara pasti apa makanan yang dianggap pahit.

Apalagi cukup sulit menilai psikologis seseorang dari rasa, karena setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda terkait rasa makanan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Melihat Berita Hoax di Medsos ? Begini Cara Melaporkannya

Sering Melihat Berita Hoax di Medsos ? Begini Cara Melaporkannya

Jakarrta – Berita palsu memang kerap beredar di internet. Nah, hal tersebut pun menjadi pemberitaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis