Home > Ragam Berita > Nasional > Penangkapan Kader Tidak Bikin Jera HMI Berunjuk Rasa

Penangkapan Kader Tidak Bikin Jera HMI Berunjuk Rasa

Jakarta – Pihak berwajib telah menangkap beberapa kader HMI. Mereka pun telah ditetapkan sebagai tersangka provokator dalam demo 4 November. Namun, hal tersebut tidak tidak membikin jera para kader HMI lain untuk meminta penegakan hukum. Hal tersebut terkait dengan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernut DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Penangkapan Kader Tidak Bikin Jera HMI Berunjuk Rasa

“Oh jelas, hanya gara-gara ini (lima kader ditangkap) tidak membuat kami kapok dalam mengkritisi pemerintah serta penegakkan hukum terhadap Ahok,” kata kuasa hukum HMI M. Syukur Mandar di gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Syukur menjelaskan, pergerakan HMI akan lebih masif dari sebelumnya. Pihaknya akan terus konsisten mengawal kasus yang dianggap telah menyakiti umat Muslim itu.

“Kami tidak pernah kapok dalam urusan begituan. Ini urusan umat urusan negara. HMI sudah menjadi bagian dari sejarah bangsa ini yang ikut memerdekakan bangsa ini. Mereka ini hanya bagian kecil dari cerita. Tidak mungkin kita akan kendur,” ungkapnya.

Baca juga: Polri Masih Mencari Cara Gelar Perkara Ahok Dilakukan Terbuka

Sebagaimana diketahui, polisi menetapkan Sekretaris Jenderal Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ami Jaya Halim sebagai tersangka terkait kerusuhan dalam demo 4 November 2016 di Jakarta. Empat anggota HMI lainnya juga dijadikan tersangka kasus tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

DPP Golkar Segera Pilih Calon untuk Maju Dalam Pilkada 2018

Bogor – Partai Golkar terus mematangkan calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala ...