Home > Ragam Berita > Nasional > Hujan Deras Disertai Angin di Klaten Akibatkan Beberapa Pohon Tumbang

Hujan Deras Disertai Angin di Klaten Akibatkan Beberapa Pohon Tumbang

Klaten – Hujan deras disertai angin kencang memang kerap menimbulkan masalah. Misalnya, yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Hujan deras dan tiupan angin kencang merobohkan beberapa pohon. Kejadia tersebut berlangsung pada Selasa (8/11/2016) pukul 14.30.

Hujan Deras Disertai Angin di Klaten Akibatkan Beberapa Pohon Tumbang

Di Desa Jurangjero, Kecamatan Karanganom, pohon tumbang menimpa teras rumah warga di Dukuh Ngawinan dan pohon lainnya tumbang menutup akses jalan. Peristiwa serupa juga terjadi di Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, pohon tumbang menutup akses jalan.

Pohon tumbang juga terjadi di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum dan di seputaran Dam Sukorini, Kecamatan Manisrenggo. Pohon tumbang di wilayah ini sempat menutup akses jalan.

Di Jalan Pemuda Klaten, pohon tumbang menimpa dua buah mobil yang sedang terparkir. Akibatnya, sebuah mobil dengan nomor polisi H 7706 SH, milik Rohani (40), warga Karanglo, Klaten Selatan, mengalami ringsek, dan satu mobil lainnya, dengan nomor polisi AB 1001 PE rusak ringan.

Baca juga: Makan Cilok yang Terkontaminasi, Sembilan Siswi Keracunan

Di Desa Gatak, Kecamatan Ngawen, satu pohon tumbang mengenai teras rumah warga. Selain itu angin kencang juga merobohkan los tembakau di daerah Senden, Kecamatan Ngawen. Pohon tumbang juga terjadi di Desa Sapen dan Desa Borangan, Kecamatan Manisrengo.

Sementara itu, Kepala BPBD Klaten, Bambang Giyanto mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan kerugian akibat kejadian pohon tumbang. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada karena diperkirakan hujan deras dengan angin kencang masih terjadi,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berkomentar Soal Pertemuan Jokowi dan GNPF MUI, Buni Yani Justru Disindir Netizen

Berkomentar Soal Pertemuan Jokowi dan GNPF MUI, Buni Yani Justru Disindir Netizen

Jakarta – Terdakwa kasus pengunggahan dan pengeditan video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...