Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Kabar PKI Pernah Gelar Pertemuan Pengurus di Magelang

Beredar Kabar PKI Pernah Gelar Pertemuan Pengurus di Magelang

Jakarta – Mayjend (Purn) TNI Kivlan Zen kembali berusaha mengingatkan kepada masyarakat terkait bangkitnya kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) di beberapa wilayah Tanah Air, khususnya di Jawa.

Beredar Kabar PKI Pernah Gelar Pertemuan Pengurus di Magelang

Saat menjadi narasumber pada acara sarasehan memperingati Hari Pahlawan di Mungkid, Kabupaten Magelang, pada Senin (7/11/2016), mantan Kepala Staf Kostrad ini kembali berupaya membuka mata masyarakat bahwa bahaya PKI masih mengancam.

Menurut keterangan Kivlan, PKI bahkan pernah mengadakan kongres di Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Timur.

“Munculnya atribut ini tanda PKI masih ada. Selain itu, juga ada rapat kongres X di Grabag,” katanya.

Menurut Kivlan, pasca Kongres X PKI di Grabag pada 2010 silam itu, kini PKI telah memiliki kepengurusan dari daerah hingga pusat, bahkan kabarnya PKI juga telah masuk ke dalam pemerintahan.

“Mereka masuk ke pemerintah dan menyuarakan untuk mencabut Tap MPR,” jelasnya. Tap MPR yang dimaksud merupakan Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran PKI.

Kivlan Zen juga menegaskan bahwa bahaya PKI juga bisa dirasakan lewat sosial media dimana telah banyak beredar gambar dan simbol-simbol PKI di sana.

“Simbol bermunculan di Facebook, YouTube. Bahkan mereka juga sampai ke Mahkamah Internasional meminta pemerintah minta maaf dan merehabilitasi korban. Bangkitnya PKI ada di mana-mana,” ungkapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Foto Selfie Satpol PP Setelah Paksa Begal Berciuman Dihujani Kecaman Netizen

Foto Selfie Satpol PP Setelah Paksa Begal Berciuman Dihujani Kecaman Netizen

Jakarta – Baru-baru ini beredar foto-foto selfie dari dua wanita yang diduga merupakan petugas Satuan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis