Home > Ragam Berita > Nasional > Video Pidato Donald Trump Saat Menangkan Pilpres AS 2016

Video Pidato Donald Trump Saat Menangkan Pilpres AS 2016

New York – Donald Trump akhirnya terpilih sebagasebagai Presiden Amerika Serikat. Dunia pun seakan tidak mempercayai hal tersebut. Sebab, sebelumnya, beberapa lembaga survei dan pengamat politik tidak pernah memprediksi kemenangan miliader tersebut.

Video Pidato Donald Trump saat Resmi Menjadi Presiden AS

Sebagaimana diketahui, presiden dari Partai Republik itu tersebut berhasil mengalahkan calon dari Partai Demokrat. Dia adalah mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton. Kemenangan tersebut diraih dari pemilu yang dilakukan negara tersebut. Pengumuman kemenangan trump pun dilakukan pada Rabu (9/11/2016) pukul 02.30 waktu bagian timur AS.

Sejumlah lembaga survei memproyeksikan kemenangan Trump di negara bagian Wisconsin yang memberikan 270 electoral votes yang diperlukan Trump untuk menjadi penghuni baru Gedung Putih.

Aroma kemenangan pebisnis yang lahir pada 14 Juni 1946 ini sudah mulai tercium setelah dia tanpa terduga menghancurkan benteng pertahanan “Blue Firewall” Hillary.

Selain itu, Trump membuat shock pendukung Hillary dengan meraih kemenangan meyakinkan di Wisconsin dan Pennsylvania yang selalu memilih capres Demokrat sejak Pilpres AS 1988.

Berikut ini video pidato Donald Trump sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia pada Rabu (9/11/2016):

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta maaf secara langsung kepada Ketua KPK Agus Rahardjo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis