Home > Ragam Berita > Internasional > Binali Yildirim Imbau Donald Trump Segera Ekstradisi Gulen

Binali Yildirim Imbau Donald Trump Segera Ekstradisi Gulen

Ankara – Donald Trump telah dipastikan sebagai presiden Amerika yang baru. Perdana Menteri (PM) Turki Binali Yildirim melayangkan ucapan selamat kepada Trump. Selain itu, dengan adanya pergantian pemerintahan, pihaknya pun meminta otoritas Amerika segera mengekstradisi Fetullah Gulen.

Binali Yildirim Imbau Donald Trump Segera Ekstradisi Gulen

Dalam upacara menandai pembukaan tahun ajaran baru Gendarmerie and Coast Guard Academy di ibu kota Ankara, Yildirim mengatakan: “Kami mengucapkan selamat kepada Tn. Trump dan berharap dia sukses.”

“Saya menyampaikan seruan kepada presiden yang baru untuk mengekstradisi Fetullah Gulen, yang tinggal di wilayah Amerika Serikat, sesegera mungkin.”

Gulen dituduh mendalangi upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli di Turki dan berada di balik upaya lama untuk menggulingkan pemerintahan melalui infiltrasi ke lembaga-lembaga Turki, khususnya di militer, kepolisian dan peradilan.

Baca juga: Video Pidato Donald Trump saat Resmi Menjadi Presiden AS

Gulen tinggal di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, dan Ankara telah menyeru otoritas Amerika Serikat segera mengekstradisi dia, dan menangkap dia sampai proses ekstradisinya selesai.

Sebagaimana diketahui, upaya kudeta yang gagal pada 15 Juli menyebabkan 246 orang tewas dan hampir 2.200 terluka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Yerussalem – Terkait dengan RUU kontroversial Israel yang akan melarang masjid-masjid melantunkan adzan dengan menggunakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis