Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Harapan Tiongkok kepada Presiden Baru Amerika Serikat

Inilah Harapan Tiongkok kepada Presiden Baru Amerika Serikat

Beijing – Tiongkok pun tidak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada presiden baru Amerika Serikat (AS). Selain itu, otoritas negara tersebut pun berharap Amerika kini lebih kooperatif. Hal tersebut terkait dengan pembangunan hubungan bilateral, keamanan, dan kemakmuran.

Inilah Harapan Tiongkok kepada Presiden Baru Amerika Serikat

“Tiongkok masih menunggu hasil final pemilihan umum AS. Dan tidak akan mengomentari hasil sementara yang sedang berlangsung,” kata Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (9/11/2016).

Namun, dia menegaskan bahwa Tiongkok berharap siapa pun yang terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat dapat meningkatkan hubungan serta kerja sama antara Tiongkok dan AS.

“Selama ini, hubungan antara Tiongkok dan AS, termasuk dalam kerja sama ekonomi, perdagangan, telah berjalan sangat baik. Kedua negara telah memiliki konsensus, mekanisme, serta kerangka kerja sama yang baik,” tutur Lu Kang.

Baca juga: Trump Jadi Presiden, Rusia Berikan Ucapan Selamat

Karena itu, pihaknya berharap Presiden AS terpilih bisa meningkatkan hubungan serta kerja sama yang ada sehingga tidak saja menghasilkan keuntungan bagi kedua negara tetapi juga bagi perdamaian serta kemakmuran masyarakat global. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Tel Aviv – Rencananya dalam waktu dekat ini kekuatan militer Israel akan ketambahan armada udara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis