Home > Ragam Berita > Nasional > Panglima ISIS Abu Jandal Asal Indonesia Yang Pernah Menantang TNI dan Polri Dilaporkan Tewas di Mosul

Panglima ISIS Abu Jandal Asal Indonesia Yang Pernah Menantang TNI dan Polri Dilaporkan Tewas di Mosul

Surabaya – Salah satu panglima ISIS asal Indonesia yang dikenal dengan nama Salim Mubarok Atimimi alias Abu Jandal dilaporkan tewas di Mosul, Irak dalam sebuah perang terbuka.

Panglima ISIS Abu Jandal Asal Indonesia Yang Pernah Menantang TNI dan Polri Dilaporkan Tewas di Mosul

Hal ini dibenarkan oleh pihak keluarga Abu Jandal yang berada di Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu (9/11/2016).

Menurut Yaya Fauziah Atimimi, kakak dari Abu Jandal, membenarkan informasi yang berasal dari kerabat mereka yang berada di Jakarta. Namun demikia, Yaya mengaku belum mengetahui keberadaan jenasah Abu Jandal.

Kepala Polisi Resort Kota Pasuruan, Ajun Komisaris Besar Polisi Yong Ferridjon juga membenarkan adanya informasi tersebut dan saat ini pihaknya sedang mendalaminya.

”Ya, benar ada kabar ini, kini masih kita dalami,” kata Yong Ferridjon.

Aparat densus 88 anti teror Mabes Polri juga telah terlihat berjaga dengan memakai pakaian preman di sekitar rumah Abu Jandal yang terletak di Jalan Irian Jaya Nomor 35, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Abu Jandal sebelum bergabung dengan ISIS sehari-harinya berjualan susu keliling di Pasuruan, namun setelah menjadi salah satu bagian ISIS keberadaanya tidak diketahui.

Setelah bergabung dengan ISIS, Abu Jandal juga diketahui pernah memposting video tantangan kepada TNI, Polri, Densus 88, dan Banser.

Berikut videonya:


(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Jakarta – Kabar mengenai Presidium Alumni 212 yang akan menggelar aksi 299 untuk menolak Perppu ...