Home > Ragam Berita > Nasional > Para Pengusaha Sanggup Menyumbang Rp 30 Miliar, Ahok Menolak

Para Pengusaha Sanggup Menyumbang Rp 30 Miliar, Ahok Menolak

Jakarta – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku ada sejumlah pihak yang ingin membantunya dalam mengumpulkan dana untuk kampanye.

Para Pengusaha Sanggup Menyumbang Rp 30 Miliar, Ahok Menolak

Seperti contohnya relawan pendukungnya yang bernama Teman Ahok. Mereka telah menyelenggarakan acara fundraising atau pengumpulan dana. Ahok membeberkan ketika acara tersebut berlangsung, ada seorang pengunjung yang bertanya kepada Teman Ahok. Ia menyebut pengunjung itu dengan panggilan “om”.

“Si Om bilang, ‘Kalian butuh berapa duit sih untuk bantu Ahok buat bayar saksi semua? Mereka (Teman Ahok) bilang, Rp 25 miliar. Langsung Si Om bilang begini, ‘Ini kan ada 30 orang, ya sudah Rp 1 miliar, Rp 1 miliar, Rp 1 miliar, setuju enggak? Si Om bilang, ‘Ya sudah lo (Ahok) enggak usah keliling lagi, enggak usah bikin acara makan malam, segala macam,” kata Ahok menirukan percakapannya dengan si penyumbang dana.

Melihat adanya orang yang ingin menyumbang dana kampanye dalam jumlah besar, Ahok pun langsung berdiri dan meminta maaf kepada orang tersebut. Ahok menolak bantuan dari para penyumbang dana.

Baca Juga : Foto Raut Kesedihan Pendukung Hillary Melihat Kemenangan Trump

“Mohon maaf Om, bukannya saya enggak menghargai malam ini. Om harus ingat, Ahok ini bukan calon gubernur, ini Ahok Gubernur DKI lho. Kalau cuma uang Rp 20 miliar-30 miliar, dari properti juga dapat, tetapi ini yang saya tidak mau,” kata Ahok seraya menggambarkan penolakannya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis