Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Negara Dalam Keadaan Genting, Jokowi Akan Terjunkan Kopassus

Jika Negara Dalam Keadaan Genting, Jokowi Akan Terjunkan Kopassus

Jakarta – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI memang memiliki kemampuan dan ketangguhan yang mumpuni dan merupakan pasukan cadangan yang bersifat khusus. Kopassus akan dikerhakan apabila negara dalam kondisi darurat (emergency). Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jika Negara Dalam Keadaan Genting, Jokowi Akan Terjunkan Kopassus
“Ini adalah pasukan cadangan. Dalam keadaan darurat atau emergency, ini adalah pasukan cadangan, yang bisa saya gunakan untuk keperluan-keperluan khusus,” kata Jokowi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2016). Ketika ditanya apakah kondisi bangsa saat ini sedang dalam darurat, Presiden menegaskan tidak.

“Tidak ada kondisi darurat. Ini hari pahlawan. Ada kalaunya (dari pernyataan saya, Red),” jelas dia.

Lantas Jokowi mengimbau Kopassus untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kopassus harus bisa berdiri tegak di atas semua golongan dan lebih mengutamakan kepentingan bangsa dari kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

Baca Juga : Meme Lucu dan Sindiran Untuk Kemenangan Trump Banjiri Medsos Mulai Kemarin

“Terus menjaga kebhineka tunggal ika. Indonesia adalah bangsa majemuk. Hanya dengan menjaga setiap suku, agama dan rasa, Indonesia menjadi bangsa yang solid, kuat dan tangguh,” tegas Jokowi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

Banjarnegara – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan potensi gempa susulan, meskipun dengan intensitas ...