Home > Ragam Berita > Nasional > Antasari Azhar Didorong Buka Rekayasa Kasus Yang Isunya Melibatkan SBY

Antasari Azhar Didorong Buka Rekayasa Kasus Yang Isunya Melibatkan SBY

Jakarta – Menjelang kebebasannya, Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar berharap namanya tidak ‘diseret-seret’ ke dalam konflik politik pihak lain maupun mendorongnya untuk membuka tabir di balik kasusnya. Meski demikian, Antasari Azhar menegaskan, bahw dirinya telah ikhlas menerima terhadap apa yang telah menimpanya.

Antasari Azhar Didorong Buka Rekayasa Kasus Yang Isunya Melibatkan SBY

Antasari Azhar menyampaikan hal tersebut menyusul berkembangnya spekulasi di luar lapas. Memang banyak beredar isu yang mengabarkan bahwa dirinya akan dikaitkan hubungan kurang harmonis antara Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait aktor politik demo (4/11/2016).

Antasari didorong untuk membuka tabir di balik rekayasa kasusnya hingga membuka informasi kaitannya dengan SBY. Sebelumnya, Antasari Azhar telah divonis terbukti bersalah dan dipidana penjara selama 18 tahun terkait kasus pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen yang terjadi pada Maret 2009 silam.

Pada Kamis, (10/11/2016) ini, Antasari Azhar telah meninggalkan Lapas Kelas 1 Tangerang setelah dirinya mendapat Pembebasan Bersyarat (PB) pasca-menjalani 2/3 masa hukuman. Ia telah menjalani hukuman penjara murni sekitar 7 tahun 6 bulan dan mendapatkan potongan masa hukuman atau remisi selama 53 bulan 20 hari.

Baca Juga : Tahun Ini 3 Member JKT48 Generasi Pertama Tanggalkan Seragam

Antasari menegaskan bahwa untuk sementara waktu atau selama tiga bulan pertama akan istirahat di rumah sebelum menentukan jalan hidup selanjutnya. Pilihan jalan hidup Antasari Azhar selanjutnya tersebut akan ditentukan setelah ia menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci, Mekah pada Januari 2017.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis