Home > Ragam Berita > Internasional > Ngeri, Tentara Irak Temukan 100 Mayat Dengan Kepala Terpotong di Mosul

Ngeri, Tentara Irak Temukan 100 Mayat Dengan Kepala Terpotong di Mosul

Mosul – Setelah berhasil menguasai sebagian besar Kota Mosul, tentara Irak menemukan 100 mayat yang dikumpulkan di sebuah sekolah yang terletak di sebelah Mosul yang dulu dikuasai ISIS.

Ngeri, Tentara Irak Temukan 100 Mayat Dengan Kepala Terpotong

Menurut keterangan Komando Militer Gabungan Irak, 100 mayat yang kepalanya telah terpotong ini ditemukan di sekolah pertanian di pinggiran Hammam al-Alil, selatan Mosul, pada Senin (7/11/2016).

Tim forensik kemudian didatangkan dari Baghdad untuk mengidentifikaasi mayat-mayat tersebut yang sebagian sudah tinggal kerangkanya saja.

“Pasukan Irak menemukan 100 mayat warga dengan kepala dipotong,” kata juru bicara Komando Militer Gabungan (JMC) Irak, Brigadir Jenderal Yahya Rasool, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AP, Selasa (8/11/2016).

”Geng militan ISIS terus melakukan kejahatan terhadap rakyat kami,” lanjut Rasool.

Menurut Rasool, saat ditemukan kondisi dari 100 mayat tersebut telah membusuk sehingga sulit dikenali apakah mayat tersebut adalah warga sipil atau tentara.

Sedangkan menurut laporan PBB, saat terjadi serangan besar-besaran terhadap Mosul yang dilakukan oleh tentara Irak dengan dibantu pasukan koalisi sejak 17 Oktober 2016, ISIS telah menewaskan puluhan penduduk sipil di kota terbesar kedua di Irak ini.

Menurut Abdul Rahman al-Waggaa, anggota Dewan Provinsi Nineveh kepada Reuters, ISIS mengeksekusi orang-orang di Hammam al-Alil yang sebagian besar merupakan mantan polisi dan tentara Irak.

“Sekolah pertanian digunakan sebagai ladang pembantaian. Mereka akan menyiksa (korban) di dalam dan kemudian membawa mereka keluar dari lingkungan itu, baik dalam kondisi ditembak maupun dipenggal,” kata Abdul Rahman.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mabes Polri Belum Dapat Berkomentar Soal Dugaan Suap Uber ke Polisi

Mabes Polri Belum Dapat Berkomentar Soal Dugaan Suap Uber ke Polisi

Jakarta – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengaku baru mengetahui soal ...